CATATAN UNTUK INDONESIAN YOUNG FESTIVAL OF SCIENCE

      Indonesian Young Festival of Science alias INOVASI. Lomba karya tulis ilmiah yang pertama kuikuti. Bermodalkan semangat dan ilmu keterampilan menulis yang kubilang masih sangat sedikit. Tak perlu muluk-muluk aku tak mengharapkan imbalan dari lomba ini. Iya. Paling tidak aku telah berpartisipasi. Berawal dari informasi yang ku terima dari seorang teman. Hingga jadilah sebuah karya tulis yang siap untuk di kirim ke panitia. 

       Nur Hidayah. Sahabat sekaligus partner ku dalam segala hal. Termasuk dalam mengikuti lomba ini. Suka duka kami lewati bersama mulai dari mengumpulkan bahan tulisan hingga dalam membuat eksperimen-eksperimen sederhana. Bermodalkan pengetahuan menulis yang masih pas-pasan kami tetap semangat menyelesaikan  tulisan kami. Jaman sudah semakin canggih, jadi tanyakan saja pada om Gugel jika ada hal yang kurang dipahami. Itulah yang kami lakukan. 


        Nampaknya hal itu, tak buruk-buruk amat. Alhamdulillah,  jerih payah kami terbayarkan. setelah sekitar 2 minggu kami mengirimkan tulisan itu ke panitia dengan mengejar deadline karena bertepatan hari libur sehingga kami harus beburu JNE yang masih menerima pengiriman paket. Nama kami termasuk dalam 15 besar peserta yang dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya. Tahap presentasi di Universitas Hasanuddin Makassar. Wih, perasaanku tak karuan kala itu, antara haru dan bahagia. Rasanya mustahil, apalagi ini adalah pengalaman pertama menulis KTI untuk kompetisi dan langsung bisa lolos ke semi final.

     Yaps. Selama 3 hari kami kami mengikuti kegiatan disana banyak pelajaran yang bisa kami dapatkan. Teman baru, pengetahuan dan semangat baru. Disana kami menemukan sahabat baru. Kusebut mereka sahabat Nusantaraku. Adalah mereka Bayu, Izza, Gilbert, Meliyana Rusanti, Aprilia Fatmawati, Octavian, Ana Fairuza Fajriana, Ulfa Musia Fadillah, Etty Yuliarsih, Nailil Magfirah, Putri Novianti, Nara dan Yanuar mereka adalah mahasiswa dari UNJ Jakarta, UB Malang, UNAIR Surabaya dan UNS Solo. Mereka si LO kece yang selalu menemani kami Azizah alias Cica dan Wiwin dari UNHAS. Sebenarnya masih banyak yang lain namun merekalah yang paling dekat dengan kami. Akrab terjalin dengan baik diantara kami sehingga rasanya begitu dekat. 

Foto bersama Peserta LKTM Inovasi Unhas 2014

Nur Hidayah, Saya, Meliyana, Aisyah, Aprilia (Kiri ke Kanan)

Saya, Ana, Etty, Ulfa, Nur (Awal Pertemuan di Bandara Internasional Hasanuddin Makassar)

      Meski belum bisa meraih juara. Namun, ini adalah prestasi gemilang buat kami. Saya dan Best Partner saya Nur Hidayah. Iya, kami yang masih pemula. Pengalaman ini sekaligus menjadi pengalaman pertama kami dalam melakukan perjalanan jauh bersamaan. Aah, suatu anugrah terindah untuk terus mempererat persahabatan diantara kami. Silahkan ambil hikmah dari setiap perjalanan yang kita lakukan. Dan pastinya jangan pernah takut untuk memulai.

Semangat menjaga Semangat! Semangat Memulai ! :-)


0 comments

It's nice to see you !