Perjalanan Tak Terduga #1 : Pinjan Laulalang

Aku mungkin termasuk satu dari banyak orang yang kalo mau ngapa-ngapain seringkali unpredictable, termasuk hari ini. Tidak ada rencana apapun terbesit sebelumnya selain mengantarkan novel "Novus Ordo Seclorum" ke rumah temanku di Laulalang, Ripda, untuk dikirimkan ke pemilik aslinya yang ada di Makassar via JnT. Jarak dari rumahku ke rumahnya pun cukup jauh, sekitar 30 km.

Aku berangkat sekitar jam 8 pagi, dan sampai di tempat tujuan, kampung temanku, sekitar jam 9 pagi karena memang kupasang perjalanan mode santai dengan mengendarai si merah, motor matic yang menemaniku selama kuliah. 

Rencana awal aku hanya akan menyerahkan buku dan langsung bersiap kembali pulang ke rumah, Pinjan. Tapi, temanku mencegah dan mengajakku untuk tinggal beberapa saat lagi karna akan ada acara syukuran kecil-kecilan di rumahnya. 

"Yuk makan dulu baru pulang" ajaknya.

"Baiklah.." Jawabku tanpa pikir panjang.

...

Acara syukuran tidak berlangsung lama. Setelahnya, aku langsung makan sambil bercerita panjang lebar dengannya. Siapa sangka perbincangan panjang itu membuatku memutuskan untuk memulai perjalanan tak terduga ini.

Aku baru pulang ke rumah ba'da sholat jumat, akhirnya. Temanku membersamai hingga ke Pinjan karena kami akan berangkat ke kota Palu menggunakan kendaraan roda dua miliknya. Sekaligus, aku juga ingin berpamitan dengan orang tuaku di rumah. 

Mama sempat kaget dengan rencana dan keputusanku yang tiba-tiba. Namun, Ia tetap memberi izin.

Sebelum berangkat Ibu sempat menegur

"Kok tasnya besar sekali ? Mau lama?"

"Tidak ma, paling semingguan..  Ini isinya cuma 3 pasang baju"

"Oh, baiklah.. Hati-hati di jalan!"

Pungkas Ibu yang ternyata diam-diam sudah berpesan ke Ripda agar dicarikan bibit bunga yang sedang viral se-Indonesia itu. Iya, bunga seperti jenis Aglaonema, Keladi, Sansevieria. Mama minta untuk dibawakan jika kami menemukannya dalam perjalanan.

...

Sekitar jam 14.00 WITA, kami berangkat dari Pinjan dan perjalanan telah dimulai. Perjalanan nekat dan very-low-budget. Bismillah, let's go..

----------------------
13 Nopember 2020

0 comments

It's nice to see you !