CITA-CITAKU DAN CITA-CITATA

Adik-adik kece Kelompok Garuda
       Jumat tanggal 29 Januari 2016. Kelas mimpi. masih di kelas mimpi. Masih setia dengan tim kece garuda meski hanya sebagai Instruktur Bayangan (Begitulah saya menamakan diri). Masih bertahan dengan anak-anak pulau yang penuh semangat ini. Masih menemani dan memberi pemahaman tentang cita-cita, pentingnya cita-cita dan bagaimana menraih cita-cita dengan cara yang anak-anak. Butuh sedikit menguras pikiran untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak ini tentang profesi-profesi yang bisa jadi akan ditekuni di kemudian hari dengan bermodalkan alat peraga berupa poster. Kami mencoba menjelaskan tugas dan fungsi beberapa profesi yang umum sebelum diakhir kami meminta anak-anak untuk menyebutkan cita-citanya. 

          Nama saya Jupri cita-citaku ingin jadi penyanyi. Spontan kalimat itu terucap dari bibir seorang anak laki-laki bernama Jupri yang tengah duduk di kelas III SDN Butun. Saya langsung memberikan pujian dan dukungan atas cita-cita anak itu. Berbeda dengan Jupri teman-teman kelompok garuda yang lain memiliki cita-cita yang hampir semua sama yah menjadi polisi dan tentara. 

        Saya menanyakan alasan Jupri kenapa ingin jadi penyanyi, jawaban yang Ia sampaikan sungguh diluar dugaan saya. Iya. Ingin menjadi penyanyi terkenal seperti cita-citata. Jawaban ini lantas membuat teman-temannya tertawa lucu. Wajah mereka menyiratkan tengah mendapati kelucuan yang sangat mendalam sehingga butuh waktu sekitar 5 menit untuk kembali menenangkan suasana. Karena ditertawakan oleh temannya maka si kecil Jupri merubah cita-cita menjadi seorang TNI-AL. 

     Nama saya Jupri cita-citaku ingin jadi TNI-AL. Cita-citaku TNI-AL dan Cita-citata (dalam bahasa setempat Cita-citata artinya cita-cita kita bersama) adalah TNI AL dan polisi. Begitulah akhirnya kalimat yang dikeluarkan Jupri hingga memutuskan mengganti cita-citanya. Kreatif !. Sambil tersenyum saya menatap ke arah mereka yang tengah tertawa lepas akibat kelucuan yang diciptakan Jupri. Satu hal terpenting, apapun cita-cita yang kita impikan tak ada yang salah jika semua berujung pada abdi dan kebaikan. Tetap jaga dan gantungkan cita-citanya setinggi langit yah dik. Sampai jumpa di puncak kesuksesan yah polisi dan tentara ciliknya kakak.

0 comments

It's nice to see you !