NIKAH : TOPIK PALING LARIS DI KELAS

Setiap hari adalah hari seru dengan ceritanya masing-masing. Cerita unik yang terkadang memuat  tentang berbagai kekonyolan-kekonyolan yang terjadi di dalam kelas yang tidak lain pelakunya adalah mereka. Iyaa mereka. Adalah mereka, Ms. Fanny, Ms. Ninis, Mr. Gilang, Mr. Nandi, Mr. Dandi, Mr. Tarmizi dan Mr. Susanto. Teman sekelas yang sudah bersama sejak dari program AEM 1. Bukan hanya mereka tetapi juga TUtor, Mr. Awan, juga kadang menjadi pelaku utama dalam setiap aksi. Hal ini menjadi bukti seorang Tutor yang friendly. Wkwkwk. Berbagai cerita unik dan konyol terkadang bermunculan dengan sendirinya saat belajar dan tentunya topik selalu menjadi penentu kearah mana cerita harus difokuskan. Namun, diantara semuanya,  topik adalah hal yang berhasil membuat perhatian saya tertarik. Topik membuat saya memiliki rasa penasaran akan sebuah hal.

Ada apa dengan topik ?.. Tenaang.. Gak kenapa-napa sih sebenarnya. Hanya saja, ada satu topik yang cukup menarik perhatian saya. Nampaknya topik ini adalah topi paling laris. Bukan hanya di kelas speaking  saja tapi merambati semua materi dari speaking hingga Writing. Bahkan saat ada challenge dari Tutor diluar jam reguler, selalu saja topik ini menjadi primadona.

Iya.. Topik-topik yang sering dibahas diantaranya tentang Islam, Teknologi, Pendidikan  dan nikah. Ibarat sebuah kompetisi, diantara yang terbaik pasti ada satu yang terbaik. Begitupun dengan topik-topik tersebut. Ada satu topik paling laris dan itu adalah "NIKAH".

Nikah seolah menjadi Primadona. Rasanya sudah seperti sebuah keharusan  karena faktanya orang-orang akan sangat antusias ketika topik yang dibahas tentang NIKAH. Wah, mungkin karena banyak yang masih single kali yah. Rasanya wajar.. Wkwkwk.

Lihat saja untuk kegiatan Blessed Jum'ah, materi-materi Blessed Jum'ah pun tidak absen untuk membahas topik itu. Seolah memiliki daya tarik luar biasa, pembahasan topik ini biasanya selalu berhasil menarik para Silent Reader di Grup WhatsApp Warkop CLIent untuk angkat suara meski hanya sekedal bilang "Wah". Ckckck.

Nah berikut ini adalah contoh topik-topik yang dibahas dalam program Blessed Jum'ah. Coba  diamati satu persatu. Semuanya tentang nikah. Hihihiii...




Selain itu , nikah juga selalu menjadi salah satu topik pilihan di kelas Speaking For Grammar 2 (ada 2 alternatif motion dan salah satunya tentang nikah).

"The second, to marry in poor condition is more challenging than in prosperous condition" (The  student should agree with the motion and give the reason about)

"....early marriage leads to divorce" (The student should disagree with the motion and give the reason about)
Eitss.. bukan hanya itu, masih ada lagi. Coba lihat soal challenge yang diberikan Para Tutor yang biasanya diberikan di luar jam reguler.

Soal-Soal
 Nikah mendominasi. Kadang saya suka bertanya-tanya dalam hati, kenapa selalu nikah yang menjadi topik yang menarik untuk dibicarakan. Sesekali pun terpikirkan oleh saya bahwa mungkin saja sebagian dari soal-soal yang diberikan itu adalah pengalaman pribadi sang Tutor yang belum mendapatkan kepercayaan dari orang tua untuk menikah alias "curhat". Maklum Tutornya masih single. Wkwkwk.

Yah, pada dasarnya tidak ada yang salah dengan pembahasan nikah. Pun saya rasa memang sudah waktunya untuk memberikan perhatian khusus pada urusan pernikahan. Menikah bukan hanya tentang "Love" antara dua insan. Namun, menikah adalah perihal ibadah seumur hidup yang dilakukan bersama-sama dengan berharap Syurga-Nya. Membutuhkan perhatian khusus memang, hingga rasanya menjadi sebuah hal penting untuk dibahas dimanapun berada, termasuk diselipkan dalam setiap materi belajar di kelas. Semoga kita semua bisa segera menikah di waktu yang tepat dengan orang-orang yang tepat.

Jangan lupa ! Belajar bahasa Inggrisnya harus tetap rajin yaa !!  đŸ˜‡

0 comments

It's nice to see you !