SOMBORI (BUKAN) RAJA AMPAT


Raja Ampat. Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Raja Ampat yang terletak di Papua. Pulau yang sangat eksotis dan menawan membuat siapapun ingin berwisata ke sana. Raja Ampat merupakan salah satu maskotnya Indonesia. Jika ada tourist dari luar yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu tempat yang recomended adalah raja ampat dengan segala keunikan dan keindahannya.


Aku adalah salah satunya. Iya sih memang aku bukan turist. Tapi aku juga mah berjiwa tourist. Punya hobi traveling. Termasuk Raja Ampat adalah salah satu daerah wisata yang paling  ingin aku kunjungi saat ini. Alasannya simpel, hanya untuk menikmati Maha Karyanya yang luar biasa agar makin menambah kesyukuran. Pun juga ingin mengambil banyak hikmah dari setiap perjalanan-perjalanan yang dilakukan. Aah, jika melihat gambar-gambar yang beredar di internet rasanya pengen bisa kesana secepatnya. Sungguh luar biasa.


Keinginan yang belum  bersambut. Belum bisa kesana hingga hari ini, kendala utamanya adalah budgeting.. Hehehe..  Rasanya sedikit maklum dengan status sebagai mahasiswa untuk budgeting yang termasuk banyak. Lebih baik kerja dan nabung dululah biar nanti bisa pergi  sekalian nyari event yang bisa bawa kesana. Pun siapa sangka jika suatu hari nanti kesananya sudah tak sendiri lagi, sudah ada yang temani :-D , kan aman kalo begitu (hi hi hi minta ditemani sama Tour Guidenya saja)..


Memang belum bersambut, tapi telah tergantikan. Ku katakan ini adalah salah satu surga tersembunyi yang ada di Indonesia. Bukan di Timur pun bukan juga di Barat, tapi disini di wilayah tengah Indonesia. Sangat dekat denganku yang kebetulah warga Indonesia Tengah. Iya, Raja Ampat bukan hanya ada di Papua. 


Pulau Sombori adalah Raja Ampatnya Sulawesi Tengah. Tak kalah jauh dengan Raja Ampat yang ada di Papua. Keindahan Pulau Sombori terlihat dari gugusan pulau-pulau karang yang indah. Di sekitarnya banyak tebing karang yang tinggi, sehingga membuatnya tampak begitu eksotik. Ombak-ombak kecil yang menyisir tebing seolah-olah menyambut datangnya pengunjung. Sesekali, ombak tersebut meninggalkan dataran air yang sangat jernih. Menariknya, air di Pulau Sombori memiliki gradasi, mulai dari biru tua, cyan, dan hijau muda. Saking sepinya tempat ini, membuat pasirnya sangat putih dan bersih. Kamu bisa merebahkan tubuh dengan nyaman di atasnya.


Keindahan Pulau Sombori dari Puncak Pulau Kayangan
Alhamdulilllah  walaupun  belum bisa traveling ke Raja Ampat tapi kini telah tergantikan dengan keindahan Pulau Sombori. Perjalanan ke Pulau Sombori tanggal kemarin mampu menjadi penawar.  Ada surga tersembunyi di sekitar kita. Meski Sombori belum  terlalu dikenal oleh publik tapi saya yakin bahwa suatu hari nanti pasti akan menjadi tempat setenar Raja Ampat.  Tugas kita sederhana. Cukup kita menjadi pelopor dalam  mempromosikan tempat wisata yang ada di Indonesia terutama  wisata lokal di daerah kita masing-masing. Termasuk pulau Sombori Ini.

0 comments

It's nice to see you !