FORUM KAJIAN MUSLIMAH DI KAMPUNG INGGRIS

Kesulitan Menemukan Forum-Forum Kajian Muslimah adalah salah satu hal yang sering dirasakan oleh sebagian besar orang ketika berada di kampung Inggris. Hingga akhirnya mereka sekedar pasrah. Padahal, disisi yang lain hal itu sangatlah penting.

Hal ini menjadi penting karena beberapa faktor. Diantaranya, pertama, arus pergaulan di kampung Inggris cukup deras. Jika tidak memiliki benteng dan prinsip yang kuat maka akan mudah menyeret kita ke dalam lingkungan pergaulan yang salah. Oleh karena itu, perlu membentengi diri dengan memilih pergaulan terutama lingkungan yang senantiasa mengingatkan di jalan yang benar, penting untuk dilakukan. Kedua, Pengingat di kala futur. Tentu saja futur bisa menyerang kapan saja. Terlebih untuk mereka yang sudah terbiasa mengikuti kajian rutin, tarbiyah, halqah, liqo, mentoring dan lainnya, akan sangat berat ketika harus meninggalkan itu semua meski hanya untuk sementara waktu.

Nah, untuk kalian yang memiliki rencana untuk belajar ke Kampung Inggris, kamu tidak perlu khawatir karena sekarang ada banyak komunitas-komunitas muslimah yang bermunculan.

Komunitas Muslimah Kampung Inggris adalah salah satu komunitas yang mengadakan kajian-kajian pekanan yang Inshaa Allah bermanfaat. Cukuplah untuk menjadi oase ditengah gersangnya jiwa. Yang setiap saatnya disibukkan dengan rutinitas belajar bahasa Inggris. Cukuplah untuk kita meluangkan waktu sehari untuk nge-charge iman kita yang mungkin terus terkikis setiap harinya.

Belajar Bahasa Inggris itu Penting, tapi mempelajari Islam jauh lebih penting untuk kesuksesan hidup di dunia terlebih di akhirat. Jadilah Muslimah yang tidak sekedar cerdas tapi juga berakhlak. Bukan hanya menjadi master dalam ilmu dunia tapi Ilmu agamanya masih TK.





________
Gambar ini diambil setelah kegiatan singkat Bedah Buku "Wanita Berkarier Surga" yang ditulis oleh Ust. Felix yang disampaikan oleh Ust. Nindira.

0 comments

It's nice to see you !