APA JADINYA JIKA BELAJAR DI KAMPUNG INGGRIS TAPI TIDAK BISA BERSEPEDA?


Memang Kampung Inggris masih menarik saya untuk terus bercerita. Selalu saja ada hal-hal yang unik untuk diceritakan. Yah, kadang terlihat sepele tapi  nyatanya sedikit banyak penting untuk diambil hikmahnya.

Saya tertarik menuliskan hal ini karena selama di kampung Inggris saya tinggal sekamar bersama 2 orang teman yang gak bisa bersepeda. Dan sangat terasa repotnya ketika akan bepergian ke tempat-tempat yang lumayan jauh seperti mini market, ATM, nyari makan atau bahkan hanya sekedar untuk jalan-jalan. Yaa, jadinya karena gak mungkin sepedaan sendirian terpaksa harus ngikut jalan juga. Wkwk... Parahnya lagi, biasanya untuk mencari makan menghabiskan waktu 1-2 jam, waktu yang cukup lama menurutku untuk sekedar mencari makan, sementara banyak hal lain yang juga harus di kerjakan. Terkadang, berboncengan juga menjadi pilihan meski akhirnya kaki pegal-pegal, terlebih untuk yang tidak biasa berboncengan.

Mayoritas memang bisa bersepeda, tapi jangan salah, diantara banyaknya orang-orang yang bisa, jumlah orang-orang yang tidak bisa bersepeda juga banyak. Nahhh... Selain perencanaan yang baik dan pemilihan course yang tepat, untuk kamu yang berencana akan belajar di kampung Inggris dan tidak bisa bersepeda maka sebelum kamu ke kampung Inggris pastikan kamu sudah bisa bersepeda. Berlatihlah dengan rajin hingga kamu bisa bersepeda.

Kenapa harus bisa sepeda? Yaa jawabannya sederhana. Hal itu karena hampir semua orang mengakui bahwa sepeda menjadi transportasi nge-hits di Kampung Inggris. Ingat Kampung Inggris pasti ingat onthel.Yaps, tepat sekali. Kampung Inggris Pare sudah sangat terkenal dengan sepeda onthel-nya. Mayoritas penduduk disini menggunakan onthel dalam aktivitas sehari-harinya. Begitupun para siswa yang belajar di Kampung Inggris ini. Menyewa sepeda adalah sebuah kewajiban. Bagaimana tidak? Sepeda sangat memiliki peranan penting. Terutama digunakan saat berangkat dari Camp ke lokasi course, mencari makanan, membeli kebutuhan harian di mini market, ke lokasi ATM atau sekedar jalan-jalan mengelilingi kampung Inggris.

Kan bisa ditempuh dengan jalan kaki? Iya perjalanan untuk hal-hal tersebut memang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Tapi coba bayangkan, berapa banyak waktu yang akan kita habiskan diperjalanan terutama menuju lokasi course, belum lagi jika lokasinya cukup jauh, kamu mungkin akan sampai tepat waktu tapi pasti kamu akan kegerahan saat di kelas dan bisa jadi tidak nyaman menerima pelajaran ? Dengan bersepeda kamu akan sampai lebih cepat dan memiliki waktu untuk istirahat sebelum mulai kelas.. Yaa, bisa saja kamu berjalan kaki, asalkan kamu bisa berangkat lebih awal. Semua terserah kita sih, tapi kalau ada transportasi yang memudahkan, yaa why not? Atau mungkin mau nyewa motor atau mungkin mobil (wkwkwk)? Mungkin saja, tapi saya yakin pasti setiap orang akan berpikir berkali lipat karena biayanya pasti  muaaahaallll. Maka dari itu pertimbangkan lagi deh.

Nah, itulah kenapa bisa bersepeda di kampung Inggris itu sangat penting. Bisa bersepeda akan membuat aktivitas kita di kampung Inggris bisa berjalan lancar. Selain itu, bisa bersepeda akan membuat fisik kita lebih sehat, kemandirian terlatih dan pastinya tidak akan merepotkan dan menyusahkan orang lain. Sekali dua kali mungkin masih baik-baik saja. Tapi kalau sudah berkali-kali pasti ada perasaan gak enak. So, selamat mempersiapkan diri !..

Bersepeda itu menyenangkan. Ckckckck..




0 comments

It's nice to see you !