PARE, CLIent, INSANTAMA DAN KISAHNYA, SAMPAI JUMPA LAGI !

Alasan utama saya bertahan disini jelas. Saya putuskan untuk menghibahkan diri menjadi bagian dari Team untuk mensukseskan kegiatan liburan siswa-siswi SMP-IT Insantama Bogor yang ingin belajar Bahasa Inggris dengan menjadi pengajar di sebuah kursusan di kampung yang sering disebut-sebut sebagai Kampung Inggris ini, CLIent, setelah melewati pertimbangan yang cukup panjang. Mulai dari kendala waktu, izin dan biaya hidup selama disini. Yaps, saya suka tantangan. Ya, tentu saja. Ini adalah sebuah peluang dan tantangan untuk saya mengukur kapasitas dan menjadi media belajar buat saya untuk setiap tantangan serupa yang muncul di masa depan. Bukan hanya itu, hikmah yang terlebihkan atas setiap hal yang kita pilih dan alami adalah hal yang pasti pun saya mengharapkan hikmah itu. That's right, saya tidak mau kalah oleh tantangan ini 😂.

Ini adalah pengalaman pertama bagi seorang saya. Saya yang bisa dibilang lebih berbakat di belakang layar harus tampil di depan layar, saya yang terbiasa melakukan hal secara terstruktur dan terencana dengan baik tetiba harus terjun dalam banyak hal yang masih abstrak, dadakan pula. Tentu saja, banyak pengorbanan yang harus dilakukan. Ada banyak waktu yang dikorbankan, ada banyak perasaan yang di korbankan, banyak lelah yang di korbankan, pun ada banyak air mata yang di korbankan.😆😆😒

Itulah resiko. Pasti, Ya memang pasti. Resiko pasti selalu merekatkan dirinya pada pilihan. Memilih memperhibahkan diri menuai resiko yang cukup menantang. Menantang diri mengalahkan ego dan perasaan sesaat. Perasaan yang begitu sering menduga sesukanya bahwa akan mendapati sebuah   masalah besar padahal sebenarnya kecil karena kita punya Allah yang Maha Besar. Pilihan yang cukup melelahkan namun tidak lupa untuk senantiasa melillahkan. Semoga Allah memberkahkan setiap lelah kita.

Allah selalu sengaja memberi hikmah yang berlebih sebagai bukti Keadilan dan Keromantisan Allah.
Dipertemukan dengan orang-orang baik-baikyang terus melangitkan agama Allah adalah sebuah nikmat besar yang tak terkira. Pertemuan singkat yang disertai perpisahan.Terima kasih. Semoga Allah mempertemukan kita dalam keadaan terbaik. Sampai jumpa lagi di Jannah-Nya.

Barokallah SMP IT Insantama Bogor..
Barokallah Team : SAITAMA, MUST BE CREATIVE..

****

Setiap kita tidak akan selamanya bisa bersama raga meski hati kita selalu tertautkan dalam ikatan ukhuwah. Momen-momen yang sengaja kita ciptakan semoga menjadi penguat ikatan ukhuwah kita. Selamat bertumbuh, selamat mencapai kesuksesan terbaiknya.









***
Barang-barang sudah ter packing rapi ketika saya putuskan "baiklah saya akan bertahan di sini untuk beberapa waktu ke depan", waktu itu, sekitar 1,5 bulan yang lalu. Perubahan pemberangkatan yang sudah direncanakan jauh hari sebelumnya membuat  saya sering berhubungan dengan agen penjualan tiket online, yang menyebabkan CS seringkali gondokan karena saya punya banyak pertanyaan dan bertubi-tubi dan gak sabaran nunggu respon pun sekalinya di respon tapi suka lama nge respon balik 😁. Antara Refund dan Reschedule adalah 2 hal yang membingungkan. Disatu sisi ingin refund karena pengen dapat yang lebih murah tapi disatu sisi khawatir jika transaksi refund gagal alias lama, yaa meski pada akhirnya reschedule menjadi pilihan saya. Refund cukup meragukan dan mengancam coretan agenda yang sudah ku susun rapi di tahun depannya. Baiklah, tidak ada refund dan tidak ada  reschedule untuk kedua kalinya. Ada misi pembelajaran yang membuat saya memilih melebihkan waktu disini. Bermodalkan harap akan sebuah pegalaman dan pelajaran yang nantinya akan memberikan sumbangsih nilai tambah atas kualitas diri, maka dengan bismillah semuanya saya mulai. Namun, itu dulu, 1.5 bulan yang lalu.

Sekarang, barang-barang sudah saya packing (lagi). Saya harus benar-benar pulang. Pare, CLIent dan Kisahnya, sampai jumpa lagi !

- (Pare, 19 Januari 2018) - Tulisan akan dirapi, edit dan sempurnakan di lain waktu karena nulisnya sambil packing  dan nangis-nangis karena satu per satu camp mates pada pergi 😂 -
Rukmana Suharta

0 comments

It's nice to see you !