Sukses setelah 99 Kali Kegagalan

Hai hai hai, siapa yang sudah pernah gagal, udah gagal berapa kali ? hehe. Sekarang kita kenalan dengan Thomas Alfa Edison, sang penemu Lampu. Siapa sih yang tidak mengenalnya? Ya, Ilmuwan Sukses setelah 99 kali kegagalan. Hampir semua orang di dunia mengenal Thomas Alfa Edison. Tapi pernahkah kita mengetahui behind the schenes dari perjuangan sang Ilmuwan tersebut?

Dalam percobaannya, Thomas Alfa Edison tidak hanya mengalami satu, dua ataupun tiga kali kegagalan, tetapi Ia mengalami 99 kali kegagalan dalam percobaannya itu. Andai edison berhenti dalam percobaannya disaat yang ke-99 itu tentunya dunia tidak akan mencatat namanya sebagai penemu bola lampu. Bahkan mungkin sampai hari ini  dunia tidak mengenal adanya bola lampu.Dan andai benar Edison berhenti dalam percobaannya di saay ke-99 tersebut, maka Ia telah menyia-nyiakan kesempatan dirinya untuk berhasil pada percobaan ke-100. Tapi, edison adalah Ilmuwan yang gigih dan tidak mau menyerh hingga akhirnya Ia berhasil menerangi seluruh dunia.

Apakah kalian terinspirasi ??  Jadi, jangan pernah putus semangat yah. Semakin sering kita mengalami kegagalan maka kesuksesan semakin dekat.

 
Oh iya asal kalian tahu tidak semua orang yang "pintar" menemui masa depan cerah. Ada beberapa alasan mengapa orang pintar bisa saja mendapati masa depan yang suram. 

Siapa yang tidak pernah mengalami kegagalan?. Tentu tidak ada satupun orang yang menjamin bahwa tak ada orang yeng pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya. Semua orang pasti pernah mengalami kegagalan. Tak terkecuali orang-orang jenius sekalipun. Masing-masing orang pasti memiliki jatah gagal dalam hidupnya.  Jadi ketika mengalami kegagalan percayalah bahwa kesuksesan itu semakin dekat karena jatah kegagalannya mulai berkurang. Tak ada jaminan orang-orang cerdas dengan kepintarannya akan selalu sukses. Oleh karenanya jangan heran ketika melihat teman yang dulunya terkenal pandai dan cerdas namun akhirnya hanya meratapi nasib karena masa depan yang suram. Tak berhenti sampai disitu, diantara kita juga kadang muncul pertanyaan yang sebaliknya. Mengapa teman yang dulunya terkenal bandel dan pemalas justru kini tengah berkibar ditengah kesuksesannya. Sahabat tahu tidak apa alasan dibalik semua fenomena yang ada ini?  Ya ada beberapa alasan hal itu bisa terjadi. Dalam hal ini akan mengulas alasan mengapa banyak orang-orang yang dulunya terkenal pintar kini justru menemui masa depan yang suram. 

Alasan pertama, kurang keterampilan sosial. Saat ini banyak orang pintar, yang unggul dibidang akademis. Masalah teori dibangku sekolah dan kuliah mereka selalu menjadi yang pertama. Namun, kebanyakan dari mereka kurang memiliki keterampilan sosial. Orang yang memiliki kecerdasan sosial tinggi akan mampu mengenali dirinya sendiri, mampu bersosialisasi dilingkungan sekitarnya sehingga akan mampu tampil lebih terbuka dihadapan publik dan disenangi oleh sekitarnya.

 Alasan kedua, berjalan diluar jalur. Sebuah kesuksesan memerlukan kecocokan antara kepribadian, bakat, kepentingan, keinginan, kepribadiandan nilai-nilai dalam pekerjaan. Sehingga kita mampu menjalani semua dengan perasaan enjoy tanpa ada yang merasa dirugikan. Namun, yang menjadi permasalahan sekarang adalah seberapa besar resiko yang berani diambil untuk sebuah perubahan. 

Alasan ketiga, kurang komitmen dengan pilihan sehingga banyak hal yang dilakukan dengan keragu-raguan. Suatu tujuan harus dibarengi dengan tekad dan semangat yang kuat. Bukankah dalam Al-Quran juga telah ditekankan untuk menjauhi sifat keragu-raguan? Ya, untuk ambil bagian dalam kesuksesan harus disertai dengan keyakinan bahwa kita benar-benar bisa melakukannya. 

Alasan keempat, kurang fokus pada tujuan. Terlalu banyak fokus akan membiaskan hal yang seharusnya menjadi fokus. Untuk itu sadarilah keterbatasan dan tetapkan prioritas. 

Alasan Kelima, terlena dengan kepintaran yang dimiliki sehingga merasa tidak perlu untuk melakukan hal yang lain dan meremehkan kehidupan.  

Alasan keenam, tertimpa takdir kemalangan. Berbicara masalah takdir hal inilah yang paling sulit dilawan karena merupakan ketetapan dari sang Pencipta. Akan tetapi Allah begitu menyayangi kita dengan memberikan kesempatan untuk mengubah dan memperbaiki takdir kita. Hingga pada akhirnya kegagalan bukanlah jalan buntu untuk menghalangi kesuksesan.

0 comments

It's nice to see you !