Motivation Letter - Student Volunteer

Sedikit berbagi tulisan tentang Motivation Letter, ini adalah salah satu motivation letter yang saya buat untuk mengikuti  seleksi Student Volunteer Opportunities oleh Nano World Indonesia, Alhamdulillah berkat ini saya masuk sebagai 40 peserta yang lolos seleksi berkas. Yaps silahkan dibaca semoga bermanfaat untuk semua pembacanya :).

I LOVE WRITING. Itulah jawaban yang selalu saya lontarkan ketika teman-teman  sekitar menanyakan pendapat saya tentang menulis. Mengapa? Bagi saya menulis selalu menemani saat suka dan menjadi hiburan kala sedang berduka. Menulis adalah posisi kebanggaan. Menulis bisa menghasilkan karya-karya luar biasa yang tak pernah mati. Karya-karya luar biasa yang tercipta akan terabadikan meskipun penulisnya telah tiada. Sehingga penulisnya tetap dikenang.

Awal tumbuhnya minat menulis saya yaitu pasca  mengikuti kegiatan “Workshop of Writing” yang dilaksanakan oleh Komunitas anakuntad.com di kampus Universitas Tadulako Palu sekitar setahun yang lalu. Ada energi yang luar biasa sehingga mampu menyetrum saya untuk menyukai dunia tulis menulis. Hingga kemudian saya terus berusaha mengasah kemampuan menulis dan pada akhirnya saya semakin mencintai dunia kepenulisan. Selama ini saya aktif menulis dan telah menghasilkan beberapa karya baik yang telah dipublikasikan maupun  yang belum. Hasil karya tulis diantaranya esai, puisi, cerpen dan argumentasi. dan Alhamdulillah tulisan-tulisan saya sudah mampu mengantarkan saya ke event-event nasional seperti ke pulau Wakatobi yang menjadi pusat segitiga karang dunia dalam kegitan Indonesia Youth Forum 2014 dengan menulis esai yang bertemakan pemuda dan budaya yang berkielanjutan, selain itu juga telah mampu membawa saya dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional dalam INOVASI UNHAS 2014, juara 2 LKTI Program Penelitian UNTAD 2014. Selain itu saya juga aktif  mempublikasikan karya tulis saya di blog dan di media sosial lainnya.

Saya sangat tertarik ketika membaca informasi Student Volunteer Opportunities  yang membuka kesempatan anak muda di seluruh Indonesia untuk dapat bergabung dengan  student volunteer dalam berkontribusi dalam penyusunan buku yang berjudul “25 Ilmuwan Indonesia yang Mendunia”.

Adapun beberapa alasan yang melatarbelakangi saya untuk bergabung dalam kegiatan ini yaitu hal ini merupakan salah satu bentuk kontribusi saya sebagai generasi muda untuk membantu mengharumkan nama Indonesia di dunia, dengan diketahuinya ilmuwan Indonesai saya sangat ingin menjadi bagian dari student volunteer karena  ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang tak lain merupakan salah satu tri darma perguruan tinggi. Saat yang lain turut ambil bagian, mengapa saya tidak?. Dengan mengikuti program ini tentunya akan terus mengasah kemampuan menulis saya. Selain itu juga saya sangat berharap dengan menjadi bagain dari student volunteer  saya dapat  menambah dan berbagi ilmu, pengetahuan, pengalaman, soft skills, dan membangun jaringan terutama dengan para penulis muda yang turut mengambil peran kebangsaan. Saya sangat ingin bergabung sebagai bentuk kontribusi saya terhadap indonesia.

Saya sangat berharap bisa menjadi bagian dari Student volunteer dalam penulisan buku “25 Ilmuwan Indonesia yang Mendunia” dengan ketekunan, komitmen dan semangat kontribusi untuk negeri yang senantiasa ada dalam diri saya hingga nantinya mampu membantu pencapaian Indonesia Emas 2020. Menulislah untuk dirimu, menulislah untuk kampusmu, menulislah untuk Indonesia dan menulislah untuk dunia !.

6 comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. terima kasih. Tulisan anda membantu saya untuk lebih memahami motivation letter

    ReplyDelete
  3. alhamdulillah, terimakasih mbak atas tulisannya. sangat memotivasi saya

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah, jika bisa membantu Mbak.. Semoga bermanfaat 🙏

    ReplyDelete
  5. Sangat menyentuh sekali. Terimakasih mbak telah membantu kita memahami motivation letter. Semoga bermanfaat 😊

    ReplyDelete

It's nice to see you !